Habib Husein Jafar

Habib Husein Jafar, mungkin banyak orang mengenal beliau sebagai tokoh umat Islam di Indonesia sebagai Habib tersesat (re: pemuda tersesat). Dia adalah orang yang menginspirasi banyak orang, termasuk gua. 


Sebagai orang Kristen, justru keimanan gua semakin kuat dan tumbuh karna beliau. Banyak hal pertanyaan-pertanyaan yang terkait tentang Islam itu sendiri. Secara pribadi engga pernah sekalipun bertanya dikolom komentar media sosial beliau dan pemuda tersesat. Secara pribadi pertanyaan-pertanyaan mengenai keresahan yang ada dihati dan pikiran gua dijawab semua oleh beliau tanpa harus gua bertanya. 

Gua percaya satu hal tentang rencana Tuhan, ketika kita punya pertanyaan yang kita bingung dan engga ngerti maksudnya apa. Terlebih kita menyerahkan diri sepenuhnya sama Tuhan akan pertanyaan itu, disitulah kebesaran Tuhan ada. Lewat Habib Husein Jafar gua ngerasa pertanyaan mengenai keimanan Kristen dijawab. Bagaimana cinta kasih itu penting, bagaimana cara merespon sesuatu, bijak dalam persoalan dll. 

Keimanan Habib engga perlu diragukan lagi, beliau adalah sosok yang menginspirasi anak muda. Dan saya menemukan nilai kekristenan ketika mendengar beliau berbicara tentang Islam. 

Beliau adalah tokoh agama yang saya nantikan untuk berbicara mengenai persoalan-persoalan yang terbaru. Semoga beliau dapat terus memberikan nilai-nilai kebaikan kepada setiap orang, bahkan seorang Kristen seperti saya. 

Seorang pengajar dan guru, Habib Husein Jafar. 


RS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melubangi Batu Terkeras

Kinematikan dan Dinamika - Kecepatan Sudut

Kabar Terkabari.