#STOPNARKOBA #AJAKMAINGUNDU

#STOP NARKOBA #AJAK MAIN GUNDU

Kita semua tahu masalah yang lagi dicanangkan Pemerintahan Jokowi itu (salah satunya) pemberantasan narkoba.


Penulis gak ngebahas apa itu isinya narkoba, macem-macemnya atau apalah karna penulis juga belom yakin tau tentang itu.

Penulis mau bertukar pikiran, "tapi bagaimana kita berteman dengan user?". Menurut saya sebenarnya berteman itu dengan siapa saja (pilihan kok) sekalipun mereka pemakai narkoba aktif. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita buat pertahanan buat diri kita sendiri ataupun orang lain disekitar kita. Penulis percaya betul bahwa narkoba itu merusak bahkan bisa satu sampai dua generasi sekaligus. Mengenai hal ini yang penulis tidak percaya adalah menjauhi pengguna narkoba, karena sifat seperti itu adalah buruk lebih buruk dari sifat user itu sendiri.

Lanjut,
Terlepas dari narkoba, menurut kalian lebih buruk mana menjauhi atau menjebak teman ke pihak berwajib?

Coba mari kita berpikir, sepertinya sih bukan masalah kalian jadi buat apa dipikirin tapi coba ketika itu terjadi dengan orang yang anda kenal notabennya dia bukan lagi pengkonsumsi narkoba. Pasti ke kiri atau kekananpun tidak enak. Penulis mau berbagi pandangan mengenai ini.

Pertama,
pastikan anda lebih mengenal teman-teman kalian semuanya, lebih dalam lebih dalam lagi.

Kedua,
walaupun kita mengenal istilah KKN tapi yakinilah jangan beranggapan bahwa setiap masalah bisa diselesaikan dengan uang. Mari hidupkan generasi emas Indonesia.

Ketiga,
pendekatan-pendekatan emosional kepada teman kiri kanan depan belakang kalian, yang terlibat ataupun tidak supaya menjadi pelajaran buat kita semua dampak narkoba itu sendiri.

Keempat,
jagalah lingkungan sekitar kalian biar hidup sehat, seperti warmin up dorong-dorong mobil dilanjutkan main futsal.

Alesan penulis tiba-tiba ngajak ngayal masalah narkoba ini, supaya setiap orang saling care satu dengan yang lainnya. Tanpa disadari narkoba seolah-olah berjalan menuju kita, semudah minum teh sisri dipinggir jalan.

Jadi, #STOPNARKOBA #AJAKMAINGUNDU #NGETEHSISRIKUY


RS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melubangi Batu Terkeras

Kinematikan dan Dinamika - Kecepatan Sudut

Kabar Terkabari.